MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Terkait mewabahnya  COVID-19, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, telah menerima 100 unit alat cepat pemeriksaan pasien, alat tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu saat menggelar Rapat Terbatas di Kabupaten Rejang Lebong, Jumat (27/3).

Dimana Alat yang dibagikan tersebut berasal dari Kementerian Kesehatan yang didistribusikan melalui Pemprov Bengkulu.

“Kami dapat 100 alat rapid test dari Pemprov Bengkulu, alat ini akan digunakan untuk pemeriksaan bagi petugas kesehatan dahulu,” terang Sekda Kabupaten Rejang Lebong RA Denni, di Rejang Lebong.

Selain menerima bantuan 100 alat periksa cepat dari Kemenkes yang disampaikan oleh Gubernur Bengkulu, Rejang Lebong juga menerima bantuan dari BPBD Provinsi Bengkulu untuk Posko pemeriksaan kesehatan di perbatasan dengan Kota Lubuklinggau, Sumsel, berupa sepatu boot lima pasang, masker empat kotak atau 100 lembar, sarden, mi instan dan kecap masing-masing satu kotak.

Alat periksa cepat ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan ini harus dimanfaatkan dengan baik, dan meminta kepala atau pimpinan tempatnya bekerja guna mengatur waktu kerjanya karena para tenaga medis ini sangat rentan terpapar virus. (MCRL.Sdq)