MEDIA CENTER REJANG LEBONG : Sehubungan dengan kondisi penyebaran  COVID-19 di Tanah Air belakangan terus meluas Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong, kembali meliburkan anak sekolah hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong RA. Denni dihubungi di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan seyogyanya kebijakan meliburkan anak sekolah di Rejang Lebong dimana libur sebelumnya dilakukan terhitung mulai tanggal 17 hingga 30 Maret, namun dengan kondisi saat ini pemerintah menetapkan kebijakan ini kembali, terhitung mulai tanggal 31 Maret hingga waktu yang belum ditentukan.

“Perpanjangan waktu belajar di rumah untuk para pelajar kita berlaku mulai tanggal 31 Maret sampai ada ketentuan lebih lanjut dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” terang Sekda.

Kebijakan perpanjangan masa belajar di rumah untuk sekolah yang di bawah kewenangan kabupaten ini yaitu untuk siswa TK/PAUD/RA, SD/MI, SMP/MTs di wilayah Rejang Lebong ini tertera dalam surat edaran Bupati Rejang Lebong No.000/48/Set.I.Dikbud/2020, tertanggal 28 Maret 2020. (MCRL.Sdq)