REJANG LEBONG, MCRL: Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong hingga Sabtu, 28 Maret 2020, terus melakukan pemeriksaan terhadap penumpang bus di Terminal Simpang Nangka Curup. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona [Covid-19] sampai ke Rejang Lebong.

Satu per satu penumpang yang baru tiba di terminal dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas yang standbye selama 24 jam.

Pemeriksaan kepada para penumpang bus dari dan menuju kota Curup ini telah dilaksanakan sejak 16 Maret 2020 lalu, menyusul instruksi dari Bupati Rejang Lebong perihal tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Rejang Lebong Rahman Yuzir menuturkan selain di Terminal Simpang Nangka, Dishub juga melakukan pemeriksaan di Kecamatan Padang Ulak Tanding yang merupakan perbatasan langsung Kabupaten Rejang Lebong dengan Kota Lubuk Linggau Sumatera Selatan.

“Para petugas saat ini disiagakan selama 24 jam sehari guna melakukan pemeriksaan kepada setiap para penumpang yang baru tiba di Kabupaten Rejang Lebong,” ujarnya. [MC FRANKY]